GAME SEDERHANA GREENFOOT (Pengenalan)

Haii gaes semua, tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, maka dari itu gue akan kenalan, supaya gaes semua setidaknya kenal sama gue, malah syukur kalo sampeg ada yang cinta sama gue (ngarep nyoo). Gue rudi gaes, anak pertama dari satu bersaudara, asli arek Gresik. Bagi gaes semua yang ngak tau Gresik, looh ngak gaaool hehehe, engak-engak gaes, bagi yang ngak tau dimana Gresik segera cek Maps ajah yaa, siapa tau main-main kesini buat nganter kenangan makanan.

            Cukup yaa kenalanya langsung cuss ajah deh. Tadi gue udah ngenalian diri gue sendiri, kali ini gue akan kenalin pada gaes semua. Bukan cewek cantik kayag kim kardasian ataupun cowok cakep kayag gue, tapi yang gue kenalin kali ini adalah suatu perangat lunak (yeaaaah). Aplikasi yang gue kenalin yakniiiiiiii,, Greeeenfooot (prok prok prok).

Yaelah.. gaes gue yang satu itu emang gitu orangnya, abaikan ajah dia, kita cuss lagi.

            Bagi gaes yang pengen belajar buat game dan mungkin tool-tools pembuat game yang terkenal sekarang ini sangat rumit buat kalian para newbie. Ngak usah patah semangat karena banyak jalan menuju ke hatimu. Tool bernama greenfoot ini bisa jadi solusi cerdas untuk belajar membuat game. Yaps.. Greenfoot adalah sebuah tool yang dapat digunakan untuk membuat game, baik game yang expert maupun game yang sederhana. Tool ini sangat cocok bagi gaes semua yang mau belajar Object Oriented Programing atau OOP dengan bahasa pemrograman Java. Jadi buat gaes yang punya basic java akan lebih mudah memahami penggunaan tools ini dan buat yang belom punya basic java ngak usah kecil hati, gue juga ngak punya basic java sama sekali tapi karena kesungguhan dan ketekunan (yaelaah) sedikit demi sedikit pasti bisa.

            Buat gaes semua yang ingin belajar atau sekedar mencoba sensasi dari tool ini bisa didownload disini. Disana terdapat beberapa versi yang tersedia, jadi gaes tinggal pilih ajah sesuai dengan OS leptop gaes masing-masing. Karena tools ini berbasis Java maka dileptop kalian harus terinstal JDK yang bisa gaes download disini. Buat gaes semua free download (emang aslinya free toolnya).

Tenang gaes.. greenfoot tidak menuntut spek leptop atau PC besar kok, dengan spek leptop jadul kyag punya gue ini, aplikasi greenfoot masih bisa berjalan dengan lancar jadi ngak usah takut kalo spek leptop kalian rendah.

            Setelah didownload ayook gaes segera cuss diinstall, installnya tinggal next-next doang kok. Kalo udah terinstall ayok bareng sama gue belajar ngebuat game. Pantengin terus blog gue, dan mari kita belajar bersama. Enjoy it with greenfoot.

21 comments :

Coba kasih juga tutorial-nya, bro. Supaya kita yang awam dunia pemrograman bisa menggunakannya.
telusuri ajah bang di blog ane :D
perlu dicoba nih gamenya..
sangat perlu, harus itu.. harus pokok.e
Hahaha kayanya seru nih , wajib dicoba, makasih infonya gan
w..o..w pokoknya greenfoot itu, udah ada dasar wajib buat yg mau nyoba :D
Weeehhhh ane coba ya gan :v kek seru tuh :v
okeok.. ntar saling share ilmu yaa :)
Inget masa dulu, game java. sya jga pernah bwat.
pendahulu gue nih :D hehehe sorry mas..
sekarang emangnya kenapa ?? ngak game java yaa, pasti game yang lebih kualitas
setuju gan, tutorialnya dong. biar kita-kita yang newbie gak mangap-mangap aja liatnya hehehe
tutornya ada di blog ane neng :D intip ajah dulu..
Wah tutorialnya dong sekalian, biar berkah ilmunya ^^
semoga begituuu :)
tutornya masih perjalanan kesini :D
Game yang patut dicoba
patut nyoba untuk buat juga mas :) biar keren
minta tutornya bro :D
tunggu ajah yaa, bisa kirim email :3
ane juga mau belajar ah buat game :D
belajar apa hayooo ?? belajar buat game ?? hehehe
tiada salahnya buat nyoba2 dulu, siapa tau suka :)
mungkin bisa dicoba cara buat game, yang dijelaskan artikel diatas...good..good

Post a Comment

Cancel Reply

Ikutan Yuuk